Automatic translation of this blog page: Terjemahan otomatis hal blog ini

Senin, 02 Maret 2009

Tujuh Ramuan Rahasia Orang Bunian

Pengantar

Orang bunian atau sekedar bunian adalah mitos sejenis makhluk halus dari wilayah Minangkabau, Sumatera Barat, Indonesia. Berdasar mitos tersebut, orang bunian berbentuk menyerupai manusia dan tinggal di tempat-tempat sepi, di rumah-rumah kosong yang telah ditinggalkan penghuninya dalam waktu lama.

Istilah ini dikenal di wilayah Istilah orang bunian juga kadang-kadang dikaitkan dengan istilah dewa di Minangkabau, pengertian "dewa" dalam hal ini sedikit berbeda dengan pengertian dewa dalam ajaran Hindu maupun Buddha. "Dewa" dalam istilah Minangkabau berarti sebangsa makhluk halus yang tinggal di wilayah hutan, di rimba, di pinggir bukit, atau di dekat pekuburan. 

Biasanya bila hari menjelang matahari terbenam di pinggir bukit akan tercium sebuah Aroma yang biasa dikenal dengan nama "masakan dewa" atau "samba dewa". Aroma tersebut mirip bau kentang goreng. Hal ini dapat berbeda-beda namun mirip, berdasarkan kepercayaan lokal masyarakat Minangkabau di daerah berbeda. 

"Dewa" dalam kepercayaan Minangkabau lebih diasosiasikan sebagai bergender perempuan, yang cantik rupawan, bukan laki-laki seperti persepsi yang umum di kepercayaan lain.


Selain itu, masyarakat Minangkabau juga meyakini bahwa ada peristiwa orang hilang disembunyikan dewa / orang bunian. Ada juga istilah "orang dipelihara dewa", yang saat bayi telah dilarikan oleh dewa. Mitos ini masih dipercaya banyak masyarakat Minangkabau sampai sekarang.

Ramuan Pertama
Ramuan pertama yaitu segala daun bunga yang bunganya berwarna putih,yang paling bagus daya sembuhnya adalah bunga berwarna putih dan membentuk bulatan kecil, seperti putik bunga yang berwarna putih.

Semua jenis bunga yang bunga nya membentuk bulat seperti putik bunga maka daunnya adalah obat yang sangat di rahasia kan oleh orang bunian,daun hijau dari bunga berwarna putih yang bunganya berbentuk bulat ini mengandung khasiat yang sangat mujarab untuk luka kulit apa saja.

Kisah tentang hubungan orang bunian dengan ninja Jepang

“NINJA” satu nama pendekar ala jepang yang kepandaiannya menyerupai kekuatan ghaib. Ninja sangat ahli dalam menghilang. Ninja juga sangat ahli meracik ramuan ramuan tumbuhan untuk berbagai keperluan bela diri dan pengobatan. Dipercayai bahwa kemampuan rahasia ninja dan pengetahuan obat obatan dari tumbuhan sama dengan pengetahuan obat obatan para pendekar dari orang bunian. 

Konon kabarnya banyak para jendral jepang sewaktu penjajahan di bumi pertiwi yang akrab dan mampu berkomunikasi dengan orang bunian,kenapa kampung masyarakat desa di daerah saya yang di huni juga oleh orang bunian tidak pernah di sentuh secara jajahan oleh bagsa jepang…bukan kah kemungkinan terbesarnya adalah terdapat kesamaan rahasia rahasia alam antara ninja sang pendekar dari jepang dengan rahasia alam yang di miliki oleh orang bunian,yang menyebabkan banyak para jendral yang juga komunitas ninja jepang yang menjadi prajurit sewaktu menjajah di indonesia dapat dengan mudah berkomunikasi dan bertemu akrab dengan orang bunian tersebut…dan yang anehnya kenapa hampir seluruh lantakan emas emas rampasan jepang saat di pendam di dalam bumi nusantara ini,peta dan lokasi harta tersebut mereka percayakan kepada orang bunian untuk menyimpannya,tentu ini bukanlah suatu kebetulan,tidak ada yang kebetulan di muka bumi ini,semua yang terjadi pasti atas sebab musabab…nah yang ingin saya sampaikan daun hijau dari bunga yang berbentuk putik dan berwarna putih ini,juga di ketahui oleh para tabib dan keturunan ninja jepang untuk mengobati secara spontan kulit yang terluka oleh apa saja termasuk mengobati secara cepat luka yang mengangga yang terkena senjata beracun…jika anda adalah orang asli kalimantan dan dekat dengan suku dayak kahuringan,anda pasti menemukan rahasia mengobati luka akibat mandau dengan menggunakan daun ini,yang pastinya adalah cara meramu dan menjadikan daun ini mengeluarkan semacam zat besi untuk segera mungkin membuat luka mengering dan tidak infeksi uniknya sama,antara ninja jepang,orang bunian dan para pendekar rahasia para jawara mandau di kalimantan, yang menjadi rahasia yang sengaja terahasiakan itu adalah cara membuat daun ini menjadi obat luka,ini yang lain dari pada umumnya,daun seperti ini saya yakin ada di mana saja di bumi nusantara ini mendapatkannya pun tak begitu sulit.

Ramuan Kedua
pada orang bunian tumbuhan ini di namakan buah bulian (buah nya para dukun) dan jika di sumatra tumbuhan ini bernama anggur rusia (ANGGUR RUSIA) ciri ciri buah nya ini hampir sama bahkan benar benar sama seperti buah anggur biasa yang di jual di mall mall atau mini market,anggur yang asal muasalnya dari luar negri itu bentuk dan warna nya sangat sama dengan BUAH BULIAN rahasia obat orang bunian ini,yang membedakannya hanya rasanya saja yaitu buah bulian rasanya asam asam kelat bukan pahit,kepada yang aktifasi langsung ke saya secara khusus akan saya emailkan gambar dari buah bulian ini,maaf saya tak dapat meletak kan gambar buah ini kepada umum,para pembaca tau lah apa sebab nya..!
buah bulian ini memiliki tehnik dan cara tersendiri untuk meramunya menjadi obat,jika salah meramu nya maka dia akan menjadi racun bagi penyakit asam urat dan diabetes,jadi rahasia meramunya ini adalah hak milik pengetahuan orang bunian yang belum pernah di lisensi kan pada siapapun.
buah bulian ini menurut orang bunian di namakan buah bulian bukan tampa sebab,buah bulian atau buah dukun adalah buah tumbuh tumbuhan yang memang musuh nomor satu dari penyakit yang sangat jarang bisa di sembuhkan oleh para hibnu bulian (hibnu bulian itu maksudnya mungkin tabib moderen ) yaitu penyakit asam urat dan penyakit gula…kedua penyakit ini memang sepengetahuan kita sangat jarang sembuh di tangan tabib moderen,kadang sembuh setahun kambuh lagi tahun kedua nya,kebanyakan kedua penyakit ini terbawa sampai kita mati,artinya mati dahulu syaraf syaraf tubuh kita baru penyakit ini mati..hehehe.
buah bulian ini di ketahui oleh orang bunian memiliki raja yang bernama “KILAS” saat meraciknya menjadi ramuan obat asam urat dan diabetes,sang raja asal mula jadi buah ini di seru dengan tehnis tertentu,agar khasiat dalam buah ini menjadi musuh nomor satu dari kedua penyakit tadi,kilas jika boleh saya translate kan ke dalam bahasa indonesia adalah khodam atau khasiat dari buah tersebut,di kampung sekitaran orang bunian ini bermukim dapat kita cek secara tehnology bahwa tak satupun dari warga nya yang hingga mati mengidap kedua penyakit ini,padahal mereka adalah penduduk suku melayu yang tak bisa lepas dari minum teh manis yang sangat manis,bahkan bagi orang melayu jika tak minum teh manis sebelum tidur tak syah tidurnya.
terkhusus untuk penyebab asam urat adalah perubahan makan dan pola gerak,yabng tadinya terbiasa bergerak selalu dan makan secara sederhana,setelah menjadi orang kaya,makannya yang sangat enak enak dan banyak lalu bergeraknya kurang,sehingga zat asam dalam darahnya meningkat yang menyebabkan terjadinya kronis zat asam berlebihan dalam urat tubuh,ini menyebabkan tubuh seperti ngilu ngilu dan nyeri,nah jika buah bulian ini di racik dengan cara yang tepat dan di gunakan pada pasien yang di teraphy listrik insyaALLAH daya sembuhnya sangat memuaskan.

Ramuan Ketiga
air liur bekicot (SIPUT kalau bahasa melayu nya)…anda pasti tau bekicot bukan..? makhluk yang paling terlambat dalam bergerak dan paling lebayyy dalam berpikir..hehehehee…tapi jangan salah bekicot adalah salah satu bahan obat yang sangat banyak di gunakan oleh orang bunian sebagai penahan sekaligus penghilang rasa sakit yang sangat menggigit,bahannya alami tampa bahan kimia dan tidak perlu beli,sebab bekicot sangat banyak terdapat di bumi tropis nusantara ini.
yang di jadikan obat bukanlah daging bekicotnya tetapi adalah air bening yang menetes di daun hijau yang tengah di singgahi bekicot dan saat bekicot itu bergerak maka ia akan meninggalkan air bening di daun yang dia tumpangi tersebut…ingat daunnya harus daun berwarna hijau,jika air bening tersebut di dapat pada selain dedaunan berwarna hijau maka airnya tidaka akan menjadi obat,hanya akan menjadi air tawar,menurut salah seorang kawan saya yang kebetulan pernah kuliah di jurusan botani tumbuh tumbuhan dan hewan,air bekicot ini adalah air paling tinggi kadar bersihnya,maksudnya air yang sama sekali tidak mengandung logam secuil pun,air bekicot ini laksana sari patinya air hewani.
suatu masa sekitar satu tahun lebih yang lalu,seorang kawan yang kebetulan adalah mecahnik tetap saya jika saya memperbaiki mobil,terkena sakit gigi yang sangat parah..sakit gigi yang membuat dia tidak bisa tidur sedikit pun sehari semalam,jika sakitnya datang maka sakitnya akan naik ke kepala sehingga terasa kepala seperti akan terlepas dari lehernya..hehehee..dia kebetulan orang batak,yang jika tengah kesakitan sampai mampu membentur benturkan kepala ke dinding kamar dengan bahasa logat bataknya yang sangat extreme..segala obat di coba,segala dokter gigi pun sudah di datangi,bahkan ia pernah minum dan berkumur dengan air aki/batre mobil untuk menghilangkan rasa sakitnya,padahal giginya yang sakit sudah di cabut,bahkan dukun gigi yang menghilangkan rasa sakit dengan menancapkan paku ke pohon pisang dengan di bumbui mantra mantra mujarab asal tanah karo pun tak jua mempan menghilangkan sakitnya…lalu dengan wajah memerah dia mendatangi saya,singkat cerita saya bawa dia pada salah satu orang yang ahli membawa orang lain masuk ke kampung bunian,kata beliau setelah kamu nanti saya temukan pada tabib bunian maka kamu cukup minta obat penghilang rasa sakit saja,jangan bilang minta obat sakit gigi,sebab jika obat penghilang rasa sakit yang di dapat maka obat tersebut dapat di gunakan untuk seluruh rasa sakit,dan jika hanya minta obat sakit gigi maka obat itu tentu saja hanya berpungsi untuk mengobati sakit gigi semata..hehehe.,.sambil menyelam minum jus durian beliau ini.
tabib bunian bersedia membuka kan salah satu rahasia obat mujarabnya yaitu air lendir atau air bening bekicot…ambil air bekicot tersebut dengan kapas lidi lalu masuk kan kapas tersebut ke pada lobang daging gigi yang sakit tersebut…awalnya saya jijik juga mendengarnya,namun karena kawan ini sudah tidak tahan sakit lagi maka dia coba…dan hasilnya..tidak sampai 10 detik sakit di lobang daging giginya tiba tiba sirna,dia bersumpah atas nama tuhan benar benar sirna,sebagai test saya suruh dia makan buah kedondong yang sangat keras,gigit lah pada bagian yang sakit dengan maksud agar sakitnya kambuh lagi..,dia lakukan dan hasilnya 7 hingga 8 buah kedondong habis di lahap nya dengan senyum sumrigah…sejak itu berbagai rasa sakit maka saya akan menggunakan air lendir atau air bening bekicot ini yang saya oleskan pada luka yang sangat nyeri tersebut,baik luka dalam maupun luka luar..sebelum mengambil air bekicot ini tentu ada mantra asal mula jadinya yang saya baca,warisan tabib orang bunian tersebut,jika di ambil begitu saja tampa mantra semula jadinya saya belum tau apakah air lendir tersebut akan menjadi obat atau malah menjadi penyakit perut.

Ramuan Keempat
abu kayu bercabang tiga (semua jenis kayu ) ambil lah kayu yang bercabang tiga jenis apa saja (mengambilnya dengan sapa bathin ruh kayu tersebut) setelah itu kayu tersebut jadikan kayu bakar,setelah menjadi arang maka ambillah arang tersebut dan masuk kan ke dalam buntalan kain biasa,boleh juga sapu tangan..arangnya pilih yang telah menjadi serbuk agar mudah di gulung dalam kain sapu tangan tersebut…nah saat hangat hangat tersebut maka tempelkan lah pada bagian tubuh yang membengkak atau menonjol,(biasanya leher atau pipi samping kita sering mengalami pembengkakan karena terkurung angin kata orang melayu riau) sambil menempelkannya berulang ulang maka sebutlah sapa ruh kayu tadi..lihatlah dalam hanya paling lama lima menit bagian tubuh yang membengkak tadi akan segera normal kembali,kadang kita tidak percaya dengan apa yang kita lihat tetapi hal ini sangat nyata,jika menggunakan obat dokter mungkin membutuhkan waktu satu atau dua hari baru bengkak tadi akan normal kembali…tehnik ini sangat ampuh untuk segala pembengkakan yang menonjol di seluruh bagian kulit tubuh bahkan sangat ampuh untuk mengeluarkan racun racun yang meradang dalam pembengkakan tersebut baik karena logica maupun karena santet.
Ramuan Kelima
sarang atau kayu lapuk bekas sarang lebah kecil (bukan sarang lebah yang menyengat) lebah ini biasa bersarang pada kayu rumah yang tua tua atau lapuk,lebahnya kecil kecil sebesar lalat dan tidak menyengat…nah saat mengambilnya bacakanlah salam sialang lebah jinak terlebih dahulu..lalu ambillah kayu sarangnya tersebut,periksa kayu nya maka akan ada serpihan serpihan kecil sarang lebah jinak tersebut seperti pasir tanah,ambil dan tampung pada wadahnya…dengan racikan dan meramunya yang tepat sarang lebah ini sangat mujarab untuk obat kangker,tumor ganas,sesak napas,lemah sahwat,penyakit jantung,darah tinggi,kencing manis,ginjal,susah hamil,penyakit leukimia,paru paru basah,infeksi luka saluran pencernaan,sembelit,ambeyen,sulit tidur,menawarkan racun yang terminum dan penguat daya tahan tubuh atau untuk membesarkan otot otot tubuh dan lain lainnya.
menurut orang bunian lebah sebenar lebah itu ya lebah kecil jinak jenis ini,bukan lebah besar yang menyengat itu…pada awalnya sengatan lebah itu ada pada lebah jinak ini,karena ia mendapat kaji ketuhanan tentang “bismillahirrahmannirrahim” dari nabi sulaiman maka ia bersumpah membuang sengat lebahnya,sebab ia hendak mendapatkan kaji kasih sayang dalam bismillah tersebut…sebagai gantinya dia di berikan satu sengatan lain yaitu sengatan bagi penyakit dalam tubuh manusia,maksudnya sengatan yang jika di gunakan manusia ia akan menjadi obat dari penyakit manusia tersebut..sebagai putus kaji dari kajian yang hendak dia dapat dari nabi sulaiman yaitu kaji pengetahuan kasih dan bersayang…jika dia masih ngotot ingin yang paling berbisa sengatannya di seluruh makhluk yang mampu terbang maka ia akan di basmi dan di musuhi selalu kelak oleh manusia,lagian pengamal ilmu ketuhanan kasih dan sayang masak bawa bawa sengatan berbisa..hehehee…alhamdulillah lebah jinak ini mampu menguasai ilmu kasih sayang tersebut sehingga dia melepaskan sengatan nya yang sangat berbisa tersebut…sebagian di ambil oleh semut merah yang suka berbaris baris di pohon kayu dan kadang suka berdampingan juga dengan sarang lebah kasih sayang ini,sebagian yang paling banyak di ambil oleh lebah lain yang akhirnya lebah ini menjadi terancam keberadaannya oleh manusia jika di temui.

Ramuan Keenam
Bunga serai atau daun serai yang paling muda…saat mengambilnya harus pada malam bulan terang benderang…jika mengambilnya pada malam yang gelap maka khasiat nya akan tawar bagi pengobatan…bunga serai ini sangat ampuh untuk penyakit apa saja yang meradang dalam perut manusia,dari mulai penyakit jantung,usus buntu,lambung kotor dan lain lainnya intinya penyakit itu berada dalam perut manusia…bahkan jika di gabung dengan gagang atau akar daun sirih sangat ampuh untuk obat kencing batu dan penyakit bagian dalam kelamin.

Ramuan Ketujuh

daun rambutan biasa..pilih yang paling tua daunnya,hijau tua…daun ini jika di ramu dengan tehnis yang tepat sangat jitu untuk menarik atau menyedot hawa panas tubuh yang sangat tinggi dalam tubuh orang yang sakit panas…uniknya daun ini mampu menetralisir hawa panas tersebut tampa mengganggu pengobatan yang tengah di lakukan…maksudnya obat penurun panas seperti paracetamol akan bekerja menurunkan panas secara dosis,maksudnya panas tubuh tersebut memang hilang tapi tidak keluar,hanya dia tekan saja hingga nanti anti body tubuh menguat baru hawa panas dalam tubuh tersebut keluar,sedangkan daun rambutan tua ini reaksinya dia akan menarik atau menyedot hawa panas tersebut secara pasti keluar dari tubuh,saat hawa panas tersebut sudah tersedot maka daunnya akan menjadi menua atau kering seperti di panggang di atas api dan terkadang jelas terlihat berlobang lobang….daun ini juga sangat ampuh untuk mengobati cacar air atau panas dalam tubuh yang di akibatkan oleh penyakit ghaib.

Sumber: anom83's Blog,http://anom83.wordpress.com/tujuh-ramuan-rahasia-orang-bunian/

Laman yang Sering Dikunjungi